web page hit counter
Rabu, 23 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Setelah Sinode Keuskupan Sibolga, Tim Perangkum Hasil Sidang Berkumpul dan Menyusun RSPKS

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Sinode Keuskupan Sibolga telah berakhir pada Jumat, 18 Oktober 2024. Sebagai mana sebelumnya dibuka, Sinditutup juga dengan Perayaan Ekaristi bersama di Gereja Kon-Katedral Bunda Para Bangsa Gunungsitoli. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, Uskup Sibolga.

Dalam Perayaan Ekaristi tersebut, Vikjen Keuskupan Sibolga membacakan hasil kesepakatan yang diambil dalam sidang Sinode. Mgr. Fransiskus Sinaga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Sinode dan para panitia.

Pastor Vikjen Keuskupan Sibolga (berdiri) menginformasikan hal-hal teknis yang akan dilakukan oleh Tim perumus hasil sidang sinode Keuskupan Sibolga.

Setelah Sinode ditutup, Gereja Keuskupan Sibolga memilih 27 orang menjadi tim perumus. Tim bertugas untuk menyusun RSPKS (Rencana Strategis Program Keuskupan Sibolga) untuk lima tahun ke depan. Pertemuan tim perumus berlangsung dari 19-21 Oktober 2024 di Rumah Pembinaan Rohani St. Leopold Laverna, Gunungsitoli. Tim beranggotakan Para Kuria Keuskupan, Dewan Imam Keuskupan, Para Ketua Komisi, Biro, Lembaga dan Dekanat Keuskupan Sibolga serta Narasumber Sinode, yang dalam hal ini ialah Pastor Veri Ara, Pr.

Baca Juga Artikel:  Kerawam Tanjung Selor: Pentingnya Sinergi Awam dan Hierarki
Tim perumus hasil Dinode Keuskupan Sibolga saat berkumpul di aula Ruper St. Leopold Laverna Gunungsitoli.

RSPKS berfokus pada penyelesaian masalah-masalah pokok dan sebab-sebab kunci yang telah disepakati bersama dalam sidang sinode yang telah berlangsung sejak 15-18 Oktober 2024 yang lalu. Tim perumus akan memunculkan program-program yang akan dilaksanakan selama 5 tahun ke depan dengan penentuan target pencapaian yang diukur setiap tahunnya.

Laporan Pastor Dedy Padang dari Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles