web page hit counter
Jumat, 20 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Renungan Harian 26 Agustus 2024 “Teguran dan Perhatian”

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – 2 Tes 1:1-5.11b-12; Mzm.96:1-2a.2b-3.4-5; Mat 23:13-22

RASUL Paulus dalam bacaan pertama hari ini, memuji kebaikan yang dilakukan oleh jemaat Tesalonika dalam konteks pewartan Injil. Mereka melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dengan tulus sehingga rasul Paulus mendoakan dan memohon berkat Allah untuk mereka.

Sementara, bacaan Injil mengisahkan kecaman yang sangat keras dari Tuhan Yesus kepada orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat. Yesus mengecam dengan keras bukan karena tidak menyukai mereka tetapi justru karena belas kasihan terhadap mereka. Sebab, mereka hanya tahu mengajarkan tetapi tidak melaksanakan. Jika dilaksanakan pun hanya dengan maksud demi pujian dan kemuliaan bagi diri sendiri.

Yesus tentu mengharapkan semua pengikut-Nya menjadi pribadi yang otentik. Apa yang dikatakan selaras dengan yang dihayati. Kecaman Yesus hari ini merupakan teguran untuk kita juga. Sebagai pengikut-Nya, apakah penghayatan kita lahir dari hati yang tulus atau hanya dengan maksud agar dilihat dan dipuji? Siapa saja pasti tidak ingin dikatakan munafik. Mari kita fokuskan relasi yang tulus dengan Tuhan dan sesama bukan demi pujian atau sanjungan.

Sr. Grasiana, PRR

Doktor Teologi Biblis dari Pontificio Univeritas St. Thomas Aquinas Angelicum, Roma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles