web page hit counter
Jumat, 4 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Renungan Harian 2 Oktober 2024 “Menjadi Pelindung”

5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Pw Para Malaikat Pelindung; Kel. 23:20-23a; Mzm. 91:1-2.3-4.5-6.10-11; Mat. 18:1-5.10

“INGATLAH, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di surga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga” (Mat 18:10). Yesus berkata bahwa anak-anak kecil ini di surga diwakili oleh malaikat-malaikat mereka (ayat 10). Malaikat mereka selalu berada di hadapan Bapa dan mendapat perhatian penuh dari-Nya. St Hironimus menulis, “Betapa besarnya nilai jiwa yang setiap orang sejak lahir menerima malaikat pelindungnya.”

Kitab Suci mencatat banyak contoh kedatangan malaikat untuk membantu umat Allah. Katekismus Gereja Katolik No. 332 menyebutkan, para malaikat melindungi Lot dan Hagar, serta mencegah Abraham mengorbankan putranya, Ishak. Dengan menghormati para malaikat pelindung, kita mengakui Allah Maha Pelindung yang mengutus para malaikat. Kita pun diajak menjadi pelindung bagi sesama, khususnya bagi anakanak dan kaum lemah serta tersingkir.

Pastor Bobby Steven Octavianus Timmerman, MSF Dosen Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Kreator YouTube “Keluarga Katolik Rm. Bobby MSF”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles