web page hit counter
Rabu, 25 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Merayakan Syukur 100 Tahun di Indonesia, SCJ Dianugerahi Empat Imam Baru dan Seorang Diakon

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Bertepatan dengan puncak syukur 100 tahun Kongregasi SCJ di Indonesia yang dirayakan pada  Rabu, 25/9/2024, SCJ Provinsi Indonesia dianugerahi empat imam baru dan seorang diakon yang ditahbiskan oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono di Paroki St. Fransiskus de Sales, Palembang.

Keempat imam baru dan diakon bersama para uskup, provinsial, dan jenderal SCJ.

Perayaan dihadiri, antara lain oleh Kardinal Ignatius Suharyo (Uskup Agung Jakarta), Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap (Uskup Agung Medan, Mgr. Vitus Rubiyanto Solichin SX (Uskup Padang), Mgr. Aloysius Sudarso SCJ (Uskup Emeritus Keuskupan Agung Palembang), Mgr. Vincentius Triatmaja (UskupTanjung Karang), dan Jenderal SCJ dari Roma.

Para imam baru adalah Pastor Yohanes Ferry Ariyanto SCJ, Pastor Fransiskus Edi Setiawan SCJ, Pastor Paulus Yose Pratama SCJ, Pastor Yuvens Kristia Efrata SCJ, dan Diakon Cornelius Haruli Widyanraswata SCJ

Mgr. Harun, dalamkhotbahnya  berharap  agar para imam baru membawa sukacita dengan membagikan hidup kepada umat yang dilayani serta  yakin bahwa dalam pelayanan yang tulus, tidak akan kehilangan apa pun setelah memberikan yang  dimiliki.

Pastor Andreas Suparman SCJ, Superior SCJ mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan komitmen para tertahbis untuk melayani Gereja.   “Selamat berjuang dan bergabung dengan imam-imam yang lain untuk melayani dengan hati dan sukacita, taat dalam kesepakatan, asas, dan hati Nurani,” ujarnya.

Salah satu momen tahbisan imam

Pastor Yohanes Ferry Ariyanto, SCJ diutus menjadi pastor rekan Paroki St. Stefanus Cilandak Jakarta,   Pastor Fransiskus Edi Setiawan SCJ diutus pada lembaga pendidikan Leo Dehon Jakarta, Pastor Paulus Yose Pratama diutus menjadi pastor rekan di St. Yohanes Rasul Penginjil Bengkulu SCJ, Diakon Yuvens Kristia Efrata SCJ diutus untuk melanjutkan studi dan tinggal di Paroki St. Barnabas Pamulang.

Andreas Daris (Palembang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles