web page hit counter
Jumat, 20 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Tarakanita Wilayah Tangerang Persiapkan Guru-guru Menghadapi Era AI

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Pendidikan menghadapi tantangan baru seiring pesatnya perkembangan teknologi, terutama di bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence atau AI). Para pendidik dituntut untuk siap menghadapi era baru ini, sesuai dengan salah satu Nilai Inti Tarakanita, yaitu ketangguhan dan ketegaran dalam menanggapi tantangan zaman.

Menjawab tantangan tersebut, Tarakanita Wilayah Tangerang menggelar Workshop Artificial Intelligence (AI) bagi guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari KB/TK, SD, SMP, hingga SMA, baik dari Gading Serpong, Citra Raya, maupun Murni Jaya, Tulang Bawang Barat. Workshop bertema “Memberikan Dasar yang Baik bagi Peserta Didik dalam Beradaptasi dengan Teknologi Baru” ini bertujuan membekali para pendidik agar mampu memberikan pendidikan yang relevan dan adaptif di tengah kemajuan zaman.

Guru Tarakanita Belajar Bersama dalam Workshop Artificial Intelligence, Sabtu 24 Agustus 2024.

“AI, sebagai cabang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem yang dapat memelajari data, mengenali pola, membuat keputusan, dan beradaptasi, kini menjadi salah satu aspek penting yang tidak dapat diabaikan dalam pendidikan,” ujar Bonifasius Bambang Sudarmono, Kepala Bagian Personalia Tarakanita Tangerang.

“AI memiliki potensi besar dalam proses belajar-mengajar, namun juga memiliki risiko jika tidak dikelola dengan bijak. Oleh karena itu, penting bagi para pendidik untuk memahami AI secara mendalam,” tambahnya.

Workshop yang digelar Sabtu (24/8) ini menghadirkan Sani Muhamad Isa bersama Tim Socrates Binus Center sebagai narasumber. Seluruh guru dan struktural unit sekolah serta kantor wilayah Tarakanita Tangerang turut berpartisipasi.

“Semoga workshop ini mampu memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pendidik, sehingga mereka tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi dan tetap mampu menjadi pemandu yang tangguh bagi peserta didik Tarakanita dalam menghadapi tantangan global,” harap Bambang.

Kegiatan Pembekalan Guru Tarakanita Terkait Pemahaman Mendalam Tentang Artificial Intelligence, Sabtu 24 Agustus 2024.

Workshop AI ini merupakan bagian dari program pengembangan guru Tarakanita Tangerang, bagian SDM  yang  merupakan salah satu rangkaian acara Hari Sudi Guru (HSG) tingkat wilayah.

Dengan membekali para guru dengan pemahaman yang mendalam tentang AI, Tarakanita berharap dapat terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi peserta didiknya, sehingga mereka siap menghadapi tantangan di masa depan.

Stanilaus Sulismoko, Humas Tarakanita Tangerang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles