web page hit counter
Jumat, 20 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

KAJ Imbau Paroki-Paroki Gelar Misa Daring Bersama Paus Fransiskus

5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengimbau paroki-paroki yang berada di wilayah KAJ agar menggelar Perayaan Ekaristi bersama Paus Fransiskus secara daring pada Kamis, 5 September 2024, mendatang.

Dalam surat imbauan yang ditujukan kepada para pastor kepala paroki tersebut, Wakil Sekretaris KAJ, Pastor Thomas Ulun Ismoyo, mengatakan jumlah umat yang dapat mengikuti Perayaan Ekaristi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari tersebut sangat terbatas.

“Maka kami mengimbau sekiranya memungkinkan agar paroki-paroki di KAJ dapat mengadakan Misa daring di gereja,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Perayaan Ekaristi secara daring di paroki-paroki perlu memperhatikan beberapa kondisi: (1) dilaksanakan pada jam yang sama dengan pelaksanaan di Gelora Bung Karno; (2) umat akan mengikuti Misa tersebut secara daring melalui TV atau videotron; (3) Komuni Kudus akan dibagikan oleh prodiakon; (4) Misa daring ini diperuntukkan bagi umat yang tidak bisa ikut ke Gelora Bung Karno karena berbagai hal (usia, kesehatan, dan lain-lain).

“Mohon bantuan para pastor untuk dapat mengatur personil yang akan menyiapkan dan menyelenggarakan Misa daring ini, dengan tidak mengubah data peserta paroki yang sudah didaftarkan untuk mengikuti Misa Kudus di Gelora Bung Karno,” imbuhnya.

Katharina Reny Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles