web page hit counter
Minggu, 6 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

ICMICA Pax Romana Asia-Pasifik Garisbawahi Empat Poin Besar Terkait Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia

5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.COM – Vice President ICMICA Pax Romana Regional Asia-Pasifik, Prasetyo Nurhardjanto, menggarisbawahi empat poin besar terkait kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 3-6 September 2024.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima HIDUPKATOLIK.COM pada Sabtu (06/07/2024), Prasetyo, sapaan akrabnya, menyambut baik agenda Paus Fransiskus tersebut.

Menurutnya, ada empat poin besar terkait kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

“Pertama, kunjungan apostolik ini dapat mempengaruhi suasana kedamaian, kegembiraan, dan cinta kasih di kawasan ini. Kedua, (kunjungan apostolik ini merupakan) ajakan bagi semua umat (dari) berbagai latar belakang untuk berjalan bersama sebagai semangat sinode dalam mengembangkan aspek-aspek kemanusiaan,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, kunjungan apostolik Paus Fransiskus juga “merupakan inspirasi untuk menegakkan perdamaian di beberapa negara di kawasan ini yang sedang dilanda konflik berkepanjangan” dan “mendorong kelompok awam – termasuk ICMICA Pax Romana – untuk memanfaatkan perjalanan Paus ini dalam perannya yang lebin besar dalam keterlibatan meraka dalam isu-isu kemanusiaan dan lingkungan hidup secara umum.”

Prasetyo, yang juga representasi Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dalam kedudukannya di ICMICA, juga mengajak para aktivis awam, khususnya orang muda, untuk terlibat secara langsung guna meneguhkan panggilan sesuai pelayanan masing-masing.

Katharina Reny Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles