web page hit counter
Minggu, 6 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Kerjasama dengan BKKBN, Pemuda Katolik Bentuk Pusat Informasi Konseling Remaja

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Langkah kontrit Pemuda Katolik dalam upaya bersama pemerintah meminimalisir angka Stunting dintandai dengan penandatanganan kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik, Sorong, Papua Barat Daya (5/7).

Secara spesifik kerjasama yang akan dilakukan terkait program PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) yang akan dibentuk di seluruh keuskupan di tanah air.

Lewat kolaborasi kerjasama ini BKKBN berharap Pemuda Katolik dapat membantu kerja-kerja negara dalam mensosialisasikan berbagai informasi penting yang dibutuhkan remaja saat ini sekaligus dapat membantu pembinaan remaja guna mendorong terwujudnya generasi Indonesia emas 2045.

Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Perwakilan BKKBN Bapak Edi Setiawan selaku Direktur Bina Ketahanan Remaja dan Ketua umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma.

Seusai Penandatanganan dilakukan, Ketum Pemuda Katolik Stefanus Gusma menyatakan kemitraan ini akan dibahas secara komprehensif dan dipertajam pada agenda FGD.

Wasekjen Bidang Perempuan dan anak PP Pemuda Katolik Agustina Doren S.SIT., M.K.M secara terpisah menyatakan dengan dibentuknya PIK-R menurutnya upaya konkrit Pemuda Katolik dan BKKBN dalam usaha-usaha menekan angka Stunting, terutama dalam bentuk menyediakan pusat informasi konseling bagi remaja, orang tua, dan Orang Muda Katolik (OMK).

“Secara teknis kami akan mematangkan bentuk pelaksanaannya dan melakukan pendampingan ke komda-komda dan berkoordinasi dengan keuskupan…” tutup Tina, sapaan Agustina Doren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles