web page hit counter
Sabtu, 5 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Vatikan Rilis Jadwal Lengkap Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia

5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Vatikan telah merilis jadwal lengkap kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia pada Jumat (05/07/2024).

Menurut www.vaticannews.va, Paus Fransiskus akan meninggalkan Roma, Italia, pada Senin, 2 September 2024, pukul 17:15 waktu setempat. Ia akan tiba di Jakarta keesokan harinya pukul 11:30 WIB dan langsung mengikuti upacara penyambutan secara resmi.

Pada Rabu, 4 September 2024, pukul 09:30 WIB, Paus Fransiskus akan mengikuti upacara penyambutan di luar Istana Merdeka. Tiga puluh menit kemudian, ia akan melakukan kunjungan kenegaraan dan bertemu Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Istana Merdeka. Selanjutnya, pukul 10:35 WIB, ia akan bertemu para pejabat, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Istana Merdeka di mana ia akan menyampaikan sambutan.

Pada hari yang sama, pukul 11:30 WIB, Paus Fransiskus akan mengadakan pertemuan privat dengan para anggota Serikat Yesus di Kantor Nunsiatur Apostolik. Sore harinya, pukul 16:30 WIB, ia akan bertemu para uskup, imam, diakon, tertahbis, seminaris, dan katekis di Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga. Pada pukul 17:35 WIB, ia akan bertemu orang muda dari Scholas Occurrentes, sebuah organisasi internasional, di Grha Pemuda Katedral.

Pada Kamis, 5 September 2024, pukul 09:00 WIB, Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan lintas agama di Masjid Istiqlal. Kemudian, pukul 10:15 WIB, ia akan bertemu para penerima bantuan dari beberapa organisasi amal kasih di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia. Sore harinya, pukul 17:00 WIB, ia akan memimpin Perayaan Ekaristi di Gelora Bung Karno.

Keesokan harinya, Jumat, 6 September 2024, Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia dari Bandar Udara Soekarno-Hatta pada pukul 09:45 WIB setelah mengikuti upacara perpisahan dan melanjutkan perjalanan menuju Port Moresby, Papua Nugini.

Dua negara lain yang menjadi destinasi kunjungan apostolik Paus Fransiskus adalah Timor Leste dan Singapura.

Katharina Reny Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles