web page hit counter
Jumat, 18 Oktober 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Renungan Harian 26 Juni 2024 “Cermat & Waspada”

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM2Raj.22:8-13; 23:1-3; Mzm.119:33,34, 35,36,37,40; Mat.7:15-20

YESUS memberi nasihat agar waspada dan jangan terperdaya oleh kata-kata. “Waspadalah terhadap nabi- nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka” (Mat. 7:15-16). Jangan gampang terpesona dengan kata- kata, karena melihat penampilan sesaat. Keterpesonaan harus muncul setelah melihat tindakan atau bukti nyata. Uji kata-kata dengan perilaku.

Memang tidak bisa dipungkiri ada berbagai kelompok muncul dengan keyakinan dan ajaran baru yang terkadang ekstrem – menyesatkan. Masing-masing tokoh penggeraknya mengklaim diri sebagai nabi. Dari dulu dan kini pun ada saja kelompok – gerakan kepercayaan bahkan sampai menyesatkan.

Baca Juga Artikel:  Sinode III Keuskupan Sibolga: Bersama-sama Menemukan Kehendak Allah

Sebagai orang yang beriman kita perlu kritis. Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik. Cermatilah buah apa saja yang dihasilkan ajaran itu. Ada paham dengan bungkus yang menarik sehingga bisa membuat orang terjerumus dan jadi fanatik bahkan ektrem. Perlu jeli dalam memilah ajaran yang sedang beredar dan muncul seketika. Waspada jangan sampai tersesat.

Pastor Octavianus Situngkir, OFMCap Komisi Kateketik Keuskupan Agung Medan (KAM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles