web page hit counter
Minggu, 22 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Duta Besar Portugal untuk Takhta Suci: Hari Orang Muda Sedunia Akan Menjadi Tanda Harapan

Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – Mendekati Hari Orang Muda Sedunia 2023 di Lisbon, Domingos Fezas Vital, Duta Besar Portugal untuk Tahta Suci, berbicara tentang “rasa tanggung jawab yang mendalam,” tetapi juga tentang “kegembiraan yang luar biasa” yang menyertai seluruh negara menuju acara internasional.

“Negara sedang bersiap-siap secara keseluruhan, termasuk keluarga dan kaum muda,” menurut Domingos Fezas Vital, Duta Besar Portugal untuk Tahta Suci, saat dia mengungkapkan perasaan bangsanya pada hari-hari menjelang Hari Orang Muda Sedunia ke-37.

Acara tersebut akan berlangsung di Lisbon, pada 1-6 Agustus, dan akan dihadiri lebih dari 400.000 orang muda yang mendaftar untuk acara tersebut. Awalnya dijadwalkan berlangsung pada 2022, namun kemudian ditunda karena pandemi Covid-19.

Sukacita dan tanggung jawab

“Mengingat pentingnya acara ini, yang unik, kami merasakan tanggung jawab yang mendalam,” kata Duta Besar Fezas Vital, “tetapi juga kegembiraan yang luar biasa.”

Harapan duta besar adalah agar Hari Orang Muda Sedunia yang akan datang “dilihat sebagai tanda harapan di dunia yang lebih baik, lebih adil dan lebih berkelanjutan.”

Momen doa

Moto yang dipilih oleh Paus Fransiskus untuk Hari Orang Muda Sedunia tahun ini adalah Maria bangkit dan bergegas, mengingat catatan Injil Lukas tentang kunjungan tersebut.

Di antara berbagai momen yang menjadi ciri partisipasi Paus dalam Hari Orang Muda Sedunia, ada momen doa untuk perdamaian yang akan dipimpin Paus Fransiskus di Maria Shine of Fatima.

Damai di saat konflik

Mengenai tema perdamaian di masa perang dan konflik, duta besar menyoroti bagaimana “Portugal percaya bahwa jaminan perdamaian terbaik bagi dunia adalah penghormatan terhadap peraturan PBB dan komitmen satu sama lain yang telah didukung oleh semua negara.”

“Jika kita semua menghormati mereka, kita akan memiliki kedamaian,” tandas Fezas Vital.

Sikap terbuka

Duta Besar mencatat “sikap terbuka” Portugal, dalam hal isu-isu yang berkaitan dengan arus migran, yang sangat terkait dengan konflik yang terjadi di seluruh dunia.

“Kami juga sangat yakin,” tambahnya, “bahwa lebih banyak dukungan harus diberikan kepada negara asal.” **

Patricia Ynestroza/Edoardo Giribaldi (Vatican News)/Frans de Sales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles