web page hit counter
Senin, 23 September 2024
spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Renungan Harian 28 Oktober 2022 “Pilihan yang Penting”

5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – Pesta St. Simon dan Yudas, Ef 2:19-22; Mzm 19:2-3.4-5; Luk 6:12-19

HARI ini Gereja merayakan pesta Santo Simon dan Yudas. Kita diingatkan bahwa iman kita dibangun di atas dasar para rasul. Pilihan Yesus begitu penting sehingga penginjil Lukas menyampaikan bagaimana Yesus keluar ke bukit untuk berdoa semalam-malaman sebelum Ia memanggil para murid. Yesus menyadari bahwa Ia membutuhkan pertolongan
dari Bapa dalam tugas penting yang dipercayakan kepada-Nya. Oleh karena itu ada percakapan yang sungguh-sungguh antara Yesus dan Bapa.

Dalam perjalanan hidup-Nya Yesus tidak membuat struktur organisasi tertentu atau mengadakan penggalangan dana untuk membangun gereja-Nya. Ia juga tidak memilih orang-orang yang hebat dan berbakat menurut pandangan manusia. Satu-satunya yang Ia bentuk adalah para rasul, dengan terus mengajar dan menyembuhkan orang-orang banyak
yang dipanggil untuk mengikuti Dia. Para murid dipanggil bukan hanya supaya memenuhi jumlah tertentu, tetapi agar dapat bersatu, bersama-sama dengan Dia. Demikian Yesus menggunakan banyakwaktunya untuk berada bersama Bapasebelum menentukan kedua belas rasuldan sebelum melakukan pelayanan misi-Nya.

Seperti Yesus dengan Bapa dansebagaimana para rasul dengan Yesus, kitaperlu memiliki relasi yang dekat, bersatudengan Tuhan supaya kita memilikikepekaan menerima bimbingan Tuhan.Dan ketika hidup kita digerakkan dandijiwai oleh Allah sendiri, maka tindakanyang kita ambil akan semakin efektif mengikuti rencana penyelamatan Allah.

Sr. M. Eusebia, P.Karm Dosen STIKAS St. Yohanes Salib Bandol, Kalimantan Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles